link teman

Rabu, 16 Mei 2012

GALAU???


COBALAH SESEKALI KEMBALIKAN KEGUNDAHAN HATIMU KEPADA ALLAH
Sebagai orang yang beragama islam tentunya kita tidak asing dengan istilah
“tidak ada tempat berserah kecuali kepada Allah”
Allah merupakan tempat berserah, dengan kata lain ketika engkau senang, kecewa, gundah, sedih, atu apapun maka kembalikanlah semuanya kepada ALLAH.
            Tapi kebanyakan orang tidak menyadari semua ini, mereka hanya akan ingat kepada ALLAH ketika ia takut, sedih, atau dalam kata lain tertimpa musibah, dan ketika ia di bebaskan dari musibah itu dia akan lupa untuk bersyukur. Sungguh suatu sikap yang tidak terpuji.
            Tetapi karena ALLAH begitu sungguh maha pemurah dan maha penyayang ALLAH tidak pernah tidak mendengarkan do’a dari setiap hambanya, meskipun terkadang mereka  kufur dan melupakan nikmat-NYA. SUBHANALLAH..

            Hati merupakan sebuah organ yang sangat menentukan kehidupan seseorang, hati bukanlah hanya segumpal daging yang berfungsi untuk menampung ataupun mengalirkan darah, di dalam( HR. bukhori dan muslim) ALLAH berfirman di dalam tubuh hambanya itu terdapat segumpal daging yang mana ketika segumpal daging ini baik maka baiklah seluruh tubuh manusia dan ketika segumpal daging ini rusak maka rusaklah seluruh tubuh manusia, dan ketahuilah bahwa segumpal daging itu adalah hati.
            Sungguh hati ini sangat menjadi penentu terhadap hidupnya manusia, maka dari itu hati ini sangatlah perlu kita perbaiki situasi dan kondisinya.
            Ketika seseorang merasakan gundah atau biasa di kenal dengan istilah galau maka cenderung mereka akan berusaha agar bisa segera mengatasi kegalauannya, biasanya diantara mereka akan mencari kegiatan positiv seperti berlibur,jalan2, bertamsya dan lain sebagainya, bahkan terkadang kegiatan negativepu di lakukan,asalkan otak mereka bisa fresh atau dalam kata lain agar tidak galau lagi, hal ini tentulah akan membantu menghilangkan kegalauan, tetapi hasil penelitian menunjukkan bahwa kegalauan hati tidak akan sepenuhnya hilang ketika kita berusaha menghilangkannya dengan jalan seperti di atas.
            Pernahkah kalian berfikir bahwa ALLAH tidak pernah tidur apalagi menghilang dari hambanya?
            Ketika seseorang membutuhkan bantuan, ALLAH berharap bahwa hamba-NYA bisa mendekatkan diri kepada-NYA dengan jalan banyak beribadah, tetapi mengapa kebanyakan dari mereka malah menjauhkan diri dari-NYA?? Mereka terkadang akan menempuh jalan yang tidak sesuai dengan agama asalkan masalahnya bisa teringankan atau terselesaikan. NAUDZUBILLAHI MIN DZALIK.
            Mengapa kita tidak pernah menyadari hal itu..??
Bahwa obat hati yang paling mujarab adalah ketika kita beribadah kepada-NYA?
IA akan memberikan penerangan hati dan jalan kepadamu ketika engkau mendekatkan diri kepada-NYA.
Semoga manfaat dan barokah,,,
Aminnnn,,,,

1 komentar: